in Just U Know

bagaimana cara kita bisa disukai oleh rekanan, atasan, dan teman kerja..

image_pdfimage_print

Kadang kita suka sekali bertemu dengan segalam macam permasalahan dengan rekanan, atasan, dan teman kerja. Mari kita mencoba untuk memperbaiki atau mencari solusi untuk hal-hal yang mungkin terjadi antara kita dengan rekan, atasan dan teman kerja.

1. Lakukan apa yang diminta oleh rekanan, atasan, atau teman Anda, selama hal tersebut tidak bertentangan dengan hati nurani dan sesuai dengan pekerjaan yang Anda kerjakan.

2. Megerjakan pekerjaan yang dibutuhkan lebih dahulu dengan tingkatan tertentu atau sifatnya urgent. Dengan mendahulukan yang lebih penting maka Anda telah mengutamakan ketepatan dan apaalagi jika ditambah dengan hasil yang baik.

3. Melakukan report, jika kita mengerjakan segala sesuatu yang bersifat penting dan memiliki hubungan dengan pekerjaan orang lain alangkah baiknya jika adanya pemberian informasi mengenai progress dari pekerjaan yang sedang dilakukan agar orang lain dapat mengkordinasikan pekerjaannya dan tidak menyebabkan delay / penghambat pekerjaan orang lain.

4. Jika terjadi beda pendapat itu hal yang sangat wajar apalagi sampai terjadi diskusi atau debat pekerjaan, selagi masih berhubungan dengan profesianalisme pekerjaan dan berguna untuk mendapatkan hasil yang lebih baik tidak ada salahnya jika kita menerima masukan dari team lain.

5. Perbanyak rekanan kerja yang akan meningkatkan kualitas kerja, dengan meningkatkan rekanan kerja diluar kantor maka akan berbagai macam pola pikir, wawasan, gagasan dan juga ide yang akan ditemukan dan secara tidak langsung akan meningkatkan kualitas diri kita.

6. Persaingan itu wajar tetapi jika sampai mencari muka atau sampai kita mengambil segala bentuk karya / hasil kerja orang lain menjadi milik diri sendiri. Dengan adanya prilaku yang tidak baik akan menimbulkan persaingan yang tidak sehat jadi hargai karya dan pekerjaan orang lain dan gunakan cambukan ini menjadi cara untuk meningkatkan kreatifitas.

7. Jika ada yang tidak mengerti lebih baik dikomunikasikan kembali agar semua menjadi lebih jelas, dengan cara ini akan mengurangi kesalahan yang akan kita perbuat. Dan dapat menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu.

8. Bersikap proaktif sangat penting apalagi dalam memberikan hasil yang maksimal dari pekerjaan yang sedang dilakukan. Sumber ide, gagasan yang baik akan menambah kualitas dari pekerjaan, selama ide dan gagasan yang diberikan berhubungan dan tidak menentang pekerjaan orang lain.

9. Ga perlu menjilat, cari muka, dan hal-hal yang tidak disukai oleh rekanan atau teman kerja, karena akan membuat hubungan dan situasi kerja yang tidak enak. Lakukan yang terbaik dalam pekerjaan agar semua kerkaitan akan menjadikan situasi yang nyaman baik bagi anda, rekanan dan teman kerja.

10. Melakukan pekerjaan sebaik-baiknya penting sekali tetapi harus diiringi dengan tanggung jawab yang tinggi jadi apapun resiko yang akan terjadi akan dapat diselesaikan dengan baik serta tidak melimpahkan tanggung jawab kepada orang lain. Akui kesalahan dan lakukan perbaikan itu akan membuat lebih baik.

Sekian dahulu tips dari saya mengenai cara untuk berhubungan baik dalam segala masalah yang terjadi dilingkungan pekerjaan.

Salam..

Write a Comment

Comment