in Just U Know

Polip – Review mengobati polip secara alami ( tanpa Operasi ) part 1 ( 1 minggu terapi )

image_pdfimage_print

Saya salah satu penderita polip sudah menjalani selama 1.5 tahun, dan saya ingin mencoba beberapa terapi / pengobatan herbal. Setelah mencari berbagai macam obat2an herbal dan kimia untuk mengobati tanpa operasi, dari obat dan cara yang saya dapatkan adalah : tetes mata dan hidung ( THM ), obat herbal polip, obat semprot ( avyms, nasonex, Beconase ), jamu / minuman herbal, akupuntur, serta cara  terapi uap. Sebelum saya ingin meriview, saya ingin memberika sedikit pengertian tentang polip hidung. Polip hidung adalah adanya pertumbuhan pada selaput lendir, dan penyebab terjadi tidak diketahui kebanyakan hanya dibilang karena adanya infeksi pada salaluran pernapasan. Polip biasanya tumbuh didaerah selaput yang bengkak akibat penimbunan cairan, polip hidung menyebabkan penyumbatan pada hidung bahkan bisa mengurangi / mengalami penurunan dari fungsi penciuman.

Terapi uap daun sirih

Saat ini saya mencoba terapi uap dengan mengunakan daun sirih, untuk mengurangi infeksi dari gejala polip dan sirih yang digunakan sebagai antibiotik. bagaimana kasiat terapi uap? di daerah saya tinggal ada beberapa orang yang terkena polip dan beberapa orang diantaranya sudah dapat bernafas dengan lega dengan taat dan menjauhi larangan / pantangan. beberapa sebab polip yang dikarenakan oleh infeksi radang ( bisa karena amandel / gusi berlubang (abses gigi), alergi udara, dan hal lain. Bagaimana cara terapi uap ? caranya cukup mudah pertama siapkan :

1. Daun Sirih 10-15 lebar.

2  Garam secukupnya.

3. 5 – 10 cengkeh

4. air 1 – 2 liter

Langkah2nya :

masak (rebus) semuanya hingga mendidih,  setelah mendidih angkat taruh di bawah dan posisi muka / kepala anda tepat diatas panci tempat rebus/masak kemudian tutup rapat dengan mungunakan slimut / kain seluruh tubuh anda dan paci tersebut hingga tidak ada lubang/celah yang terlihat. Setelah itu buka perlahan hingga anda merasakan uap tersebut ( usahakan bernafas mengunakan hidung jika tidak bisa gunakan mulut dan keluarkan lewat hidung) hal ini dilakukan kurang lebih 15-30 menit setiap pagi dan sore hari.

Nb : jangan dibuang airnya gunakan kembali untuk penguapan selanjutnya.

 

Pengunaan Obat semprot

Pengunaan obat semprot harus dengan pengawasan dokter, kalau saya mengunakan obat semprot yang mengandung corticosteroid ( nasal route ) biasanya ada pada obat yang terkandung Mometasone furoate. Untuk pengunaan terapi uap, obat cukup semprot digunakan pada saat pagi setelah mandi dan saat mau tidur. Nb untuk pengunaan obat semprot avamys digunakan 2 semprotan pada malam hari 1 kali saja.

 

Pengunaan obat minum / herbal

obat herbal berbagai macam ada yang sudah siap minum atau yang harus kita olah, untuk pengolahan obat herbal antara lain :

  1. 10 – 15 butir cengkeh.
  2. 10 lembar daun sirih.
  3. 6 heiai daun serai,
  4. Jahe secukupnya, dan
  5. Air perasan jeruk nipis.

masak jadi satu semua bahan diatas dalam 200cc air kemudian biarkan mendidih sampai air hingga 100 – 150cc, kemudian setelah itu saring air tersebut kemudian minum dalam keadaan hangat ( bisa ditambahkan madu jika ingin lebih manis ).

Untuk obat herbal yang sudah siap saji ( kemasan )

Diskripsi Produk :
1. Biotic caps obat herbal, komposisi : Andrographis paniculata, Curcuma zedoaria, Hedyotis corymbusa, Elephantopus scabere, Meremmia mammosa.
2. Inflama obat herbal, komposisi : Curcuma xanthorriza, Hedyotis corymbusa, Elephantopus scaber, Andrographis paniculata, Amomum cardomomum.
3. Neuro obat herbal, komposisi : Centella Asiatica, Persea americana  Anti racun, anti infeksi, Revitalisasi syaraf otak & Pembuluh darah.

obat herbal polip kemasan ini sudah banyak yang jual dan berkisar pada harga Rp 150.000,- jika anda berniat mencoba obat ini bisa pesan langsung kepada penyedia. Saya tidak menjual / mendistribusikan produk ini.

 

Akupuntur / Pengobatan tradisional

Medote akupuntur saat ini saya belum mencobanya. mungkin bisa langsung ke websitenya

 

Hasil percobaan obat herbal..

Saat ini saya sedang menjalani terapi uap, jamu rebus diatas dan obat semprot, hasil dalam 1 minggu polip hidung mengecil 30% dan saya bisa bernafas walau masih sedikit tersumbat.

Nb: Saya mengunakan daun sirih saat malam menjelang tidur / santai dengan cara ambil 1 daun sirih dari yang tadi kita rebus untuk uap lalu lipat dan gulung, kemudian masukan kedalam lubang hidung diamkan hingga 30 menit. Setelah 30 berlalu semprot hidung dengan nasal spay..

 

Selamat mencoba..

Write a Comment

Comment

    • Sudah lebih baik, selama ini sudah tidak keluar lg yg seperti daging di hidung saya. Hanya saja bersin2 pada saat bangun tidur masih ada. Bisa dibilang 70% saya sudah sehat.

    • saya mengunakan metode uap dan juga nassal spray, untuk obat minumnya saya mengkonsumsi rhinos sr untuk melegakan flu, serta alergi yang disertai bersin-bersin. obat minum juga saya pernah gunakan dalam terapi 1 bulan pertama. Hasilnya cukup bagus, asalkan kita bisa menghindari penyebab polip itu sendiri.

      NB : untuk obat rhinos sr saya tidak menyarankan untuk dikonsumsi tanpa ada resep dokter. ( jika sering bersin dipagi hari atau sering hidung gatal bisa mencoba untuk menanyakan ke dokter apakah bisa mengunakan obat ini atau ada dosis lain yang lebih rendah.)

  1. Untuk nassal spray bisa di beli bebas di apotoik tanpa resep kah? Say mau coba dengan terapi uap ny 🙂

    • hai arul, untuk nasal spray bisa dibeli di apotik terdekat. Untuk terapi dan nassal ini bukan untuk menyembukan tapi mengurangi memperbesar polip dan mencegah polip menjadi besar.

  2. @admin: gue pakai nasal spray avamys, kondisi sembuh udah jauh lebih baik.
    Yg saya mau nanyakan yg obat minum bisa menyembuhkan peradangan akibat amandel? Soalnya saya ada amandel, dan kata dokter juga alergi hidung blm bisa sembuh tuntas klo ada amandel, bakteri dari tenggorokan akan naik kembali ke hidung.

    Apakah obat minum tsb bisa menyembuhkan amandel? Atau admin punya resep utk menyembuhkan radang amandel?
    Mohon bantuan, trima kasih

  3. Halo bapak..
    Perkenalkan sy yog, sy sudah 2 tahun menderita polip hidup, sudah 6x ke dokter dan terus pengambilang daging polip tsb. Sampai sekarang polip masih tumbuh. Boleh saya minta contact person dari bapak? Agar sy mudah untuk tanya2nya. Ini email sy abbyoga@yahoo.co.id

    Thanks you.